Tahun Ini Paskibraka Diambil dari Tim Cadangan 2019

  • Whatsapp

JAKARTA – Istana memastikan bahwa tahun tidak ada seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020. Hal ini dikarenakan Indonesia masih dalam kondisi menghadapi pandemi COVID-19.

“Kami melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga tidak merekrut di 2020. Karena sekali lagi kita sayangi kesehatan nyawa masyarakat. Dan protokol kesehatan yang harus kita junjung tinggi demikian,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/7/2020).

Meski begitu dia memastikan akan tetap ada Paskibraka yang bertugas mengibarkan bendera. Dimana paskibraka tahun ini diambil dari tim cadangan tahun lalu. “Itu akan kami ambil dari Paskibra 2019 yang pada saat itu tidak naik. Artinya yang inti kan sudah sudah muncul. Ini ada cadangan. Cadangan 2019 kami ambil untuk kegiatan Paskibraka di 2020,” kata Heru.

Heru juga memastikan bahwa formasi Paskibraka pada tahun ini akan berbeda dibanding tahu-tahun sebelumnya. Dia menyebut hanya ada tiga orang yang bertugas dan satu cadangan. “Mempertimbangkan kondisi COVID yg masih ada, sehingga kita mengambil keputusan bahwa paskibra yang digunakan hanya tiga. Plus cadangan satu yang akan mengibarkan bendera saja di lapangan,” katanya.

pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *